Kemdikbud Membuka Rekrutmen Guru Tahun 2016,Berikut Persyaratannya....

Assalamualaikum.... Salam sejahtera bagi Rekan-rekan Pendidikan semua,kembali lagi kami sajikan informasi mengembirakan tentang Kemdikbud Membuka Rekrutmen Guru Tahun 2016,simak info selengkapnnya dibawah ini!


Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), tahun 2016 akan melaksanakan rekrutmen calon guru Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah. Calon guru ini akan dikirim untuk memberikan pendidikan anak-anak Indonesia di Malaysia dan Filipina.

Jumlah guru yang akan direkrut sebanyak 116 guru. Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Dasar (PG Dikdas) akan merekrut 100 orang guru. Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Menengah (PG Dikmen) akan merekrut 16 orang guru. Para guru yang yang lulus seleksi akan bertugas selama 2 (dua) tahun.

Pendaftaran dan pelaksanaan Seleksi Rekrutmen atau Penerimaan Calon Guru Untuk Pendidikan Anak-Anak Indonesia di Malaysia dan Filipina tahun 2016 dilakukan LPTK yang ditunjuk yakni: UPI Bandung, Unesa Surabaya, dan UNM Makassar. Seleksi ini bisa diikuti oleh guru PNS dan guru bukan PNS.

Berkas yang harus diserahkan calon peserta seleksi:

1. Formulir pendaftaran yang sudah diisi dengan lengkap;
2. Surat izin menjadi guru di Malaysia atau di Filipina dari Pemerintah Daerah (bagi PNS);
3. Surat pernyataan belum menikah dan tidak akan menikah sampai selesai masa kontrak kerja (bukan PNS);
4. Surat izin orangtua bagi bukan PNS atau suami/isteri bagi PNS;
5. Surat pernyataan kesediaan mematuhi perjanjian kerja;
6. Surat pernyataan bersedia bertugas di Malaysia/Filipina;
7. Surat pernyataan tidak menuntut menjadi PNS bagi guru yang bukan PNS;
8. Fotocopy ijazah terakhir dan transkrip nilai yang dilegalisir oleh perguruan tingginya;
9. Fotocopy sertifikat pendidik dan transkrip nilai dilegalisasi oleh perguruan tingginya dan/atau fotocopy NUPTK dilegalisasi oleh pejabat yang berwenang;
10. Fotocopy KTP;
11. Surat keterangan sehat dari dokter rumah sakit pemerintah;
12. Surat keterangan bebas narkoba dari dokter rumah sakit pemerintah /Badan Narkotika Nasional (BNN)/Rumah Sakit Ketergantungan Obat;
13. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) terbaru;
14. Pasphoto berwarna terbaru (3 bulan terakhir), berlatar belakang putih ukuran 4×6 dan 3×4 masing-masing 2 lembar (bagi laki-laki memakai pakaian jas dan dasi, bagi wanita memakai pakaian bebas rapi, bagi yang tidak memakai kerudung, telinganya terlihat);


Jadwal dan Waktu Pendafataran Rekrutmen atau Penerimaan Calon Guru untuk Pendidikan Anak-Anak Indonesia di Malaysia dan Filipina tahun 2016 dapat dilihat pada tabel di atas. Contoh formulir dapat dilihat di surat edaran Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan yang dapat diunduh di sini.

(Sumber: sekolahdasar)

Sekian dari informasi tersebut,semoga bermanfaat....
TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANNYA

loading...

3 Responses to "Kemdikbud Membuka Rekrutmen Guru Tahun 2016,Berikut Persyaratannya...."

  1. INI KISAH SAYA (100% NYATA) : Nama saya Listina Yuneva dan 4 Kali Gagal di Seleksi CPNS Membuatku Semakin Termotivasi dan Akhirnya saya Berhasil itu semua Berkat Bpk AIDU TAUHID.SE.SMi..(Direktur Pengadaan dan Kepangkatan) BKN PUSAT Jakarta..

    Saya awalnya tidak percaya,tapi setelah saya coba menhubungi Bpk AIDU TAUHID.SE.SMi.. dengan No.tlp: 082292299544.. akhirnya saya bisa lulus CPNS 2015. Berjubelnya peserta tes sempat membuat hati saya ciut ketika itu.

    Alhamdulillah berkat Bpk AIDU TAUHID.SE.SMi. yang banyak membantu saya, saya sekarang lulus CPNS dan SK saya akhirnya bisa keluar,itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa,Hubungi Bpk AIDU TAUHID.SE.SMi. no HP Beliau: 082292299544 siapa tahu beliau masih bisa membantu anda untuk mewujudkan impian anda menjadi PNS.

    Saya berharap untuk ke depannya semakin banyak lagi yang bisa lulus dengan bantuan Bpk AIDU TAUHID.SE.SMi.. . Selama kita masih berusaha maka di situ pasti ada jalan.,Terima kasih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Assalamu’alaikum wr wb...
      Bismillahirrahamaninrahim... senang sekali saya bisa menulis
      dan berbagi kepada teman2 melalui tempat ini,
      sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga
      dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki,
      namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang,
      hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yang saya punya,
      akhirnya saya menanggung hutang ke pelanggan-pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 600 juta ,
      saya sudah stress dan hampir bunuh diri anak saya 3 orang masih sekolah di smp / sma dan juga anak sememtarah kuliah,tapi suami saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anaka-naknya ditengah tagihan hutang yang menumpuk,
      demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue,
      ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman
      dan bercerita kepadanya, alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya.
      dulu katanya dia juga seperti saya setelah bergabung dengan PROGRAM HIBAH DANA GAIB hidupnya kembali sukses,
      awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu hari saya berpikir
      dan melihat langsung hasilnya, `
      saya akhirnya bergabung dan mengunjungi website www.danagaib.xtgem.com
      semua petunjuk K.H. JAYA saya ikuti dan hanya 2 hari astagfirullahallazim,
      alhamdulilah demi allah dan anak saya,
      akhirnya 5m yang saya minta benar benar ada di tangan saya,
      semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha,
      kini saya kembali sukses terimaksih K.H. JAYA saya tidak akan melupakan jasa aki.
      jika teman teman berminat, yakin dan percaya insya allah,
      saya sudah buktikan demi allah silahkan kunjungi webiste
      KLIK DISINI
      atau
      Buka disini

































































































      Hapus
  2. KISAH SUKSES SAYA DARI HONORER JADI PNS no hp bpk heru purwaka beliau selaku kepala biro umum di BKN pusat yang telah membantu saya jadi PNS 0853-4777-0574

    KISAH CERITA SAYA JADI PNS Assalamu Alaikum wr-wb,Mohon maaf mengganggu waktu dan aktifitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui pesan singkat dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS tahun 2014, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar, Sudah 7 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 5 kali mengikuti ujian, tidak pernah lolos bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no telf Bpk drs heru purwaka yang bekerja di BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur 13640 sebagai Kepala deputi bidang mutasi kepegawaian yang di kenalnya di bkn jakarta dan saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa, Hubungi Bpk DRS HERU PURWAKA selalu aktif 0853-4777-0574 siapa tau beliau masih bisa membantu anda wassalam.

    BalasHapus

wdcfawqafwef