MENDIKBUD MINTA GURU WAJIBKAN SISWA-SISWINYA SETIAP PAGI MENYANYIKAN LAGU NASIONAL

blogger templates
Assalamualaikum... Salam sejahtera bagi Rekan-rekan Pendidikan semua.

‎Ada yang menarik dari kunjungan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan di Surakarta. Di setiap sekolah yang dikunjungi, bila ada guru dan siswanya pasti Mendikbud wajibkan menyanyi lagu nasional. Bahkan pada workshop pelatihan kurikulum 2013 yang diikuti 224 guru SMK se Solo, Anies minta seluruh guru bernyanyi.

Mendikbud Anies Baswedan, mendaulat menyanyikan lagu nasional. Foto: Mesya Mohamad,

"Saya minta seluruh guru wajibkan siswa-siswinya setiap pagi menyanyikan lagu nasional. Ini untuk meningkatkan semangat patriotik dan cinta tanah air siswa," ujar Mendikbud saat membuka workshop pelatihan K-13 jenjang SMK di SMK‎N 2 Surakarta, Selasa (21/6).

Dia menyebutkan, bila dihayati syair-syair lagu nasional sangat dalam artinya. Bahkan lagu Indonesia Raya sangat dahsyat kekuatannya sehingga bisa membuat bulu kuduk merinding.

Usai memberikan sambutan, Mendikbud langsung mendaulat Wali Kota Surabaya FX Hadi Rudyatmo yang teru‎s mendampinginya. "Hayo Pak Wali saja yang jadi dirigennya," pinta Anies.

Gayung bersambung, Hadi pun sigap memimpin ratusan guru SMK menyanyikan lagu Serumpun Padi.
(Sumber: jpnn)

Sekian dari informasi tersebut, semoga bermanfaat...


2 Responses to "MENDIKBUD MINTA GURU WAJIBKAN SISWA-SISWINYA SETIAP PAGI MENYANYIKAN LAGU NASIONAL"

  1. Mantap pak Menteri...................biar otak kita antara yang kiri dan kanan agak berimbang.................

    BalasHapus
  2. Sangat setuju sekali karena guru guru sekarang jarang memberikan pelajaran menyanyi baik lagu nasional maupun lagu daerah

    BalasHapus