WAJIB BACA! INI PERINGATAN PENTING MENTERI ANIES KEPADA SELURUH KEPALA SEKOLAH

blogger templates
Assalamualaikum... Salam sejahtera bagi Rekan-rekan Pendidikan semua.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan mengingatkan seluruh kepala sekolah di Indonesia untuk tidak lagi mengadakan kegiatan ospek (orientasi studi dan pengenalan kampus atau sekolah) yang tidak mendidik di sekolah.

Menteri Anies Minta PLN Jamin Listrik Tak Padam Selama UN  

"Jadi segala macam perploncoan dilarang. Ada peraturan Permendikbud Nomor 18 Tahun 2016 melarang segala bentuk perpeloncoan," kata Anies di sela-sela kegiatan buka bersama Kagama (Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada), Minggu 19 Juni 2016.

Ia juga mengkritisi penggunaan atribut yang tidak mendidik seperti tas karung, tas belanja batik dan semacamnya yang tidak wajar dan tidak masuk akal. "Masa harus menghitung nasi, semut lalu memberikan hukuman yang tidak masuk akal," katanya.

Bahkan dengan nada mengancam Anies Baswedan memperingatkan kepala sekolah yang terlibat dan tidak mengikuti akan dikenakan sanksi.

"Sekarang tegas dilarang, dan kepala sekolah yang tidak mengikuti peraturan Nomor 18 Tahun 2016 bisa diberhentikan. Semua harus mengikuti," kata Anies.

Mantan Rektor Universitas Paramadina ini juga mengingikan ospek diganti dengan pengenalan lingkungan sekolah dan pelaksananya harus guru, bukan siswa.

"Jadi yang menyelenggarakan guru, ini harus diubah, revolusi mental harus dilakukan, anak masuk sekolah adalah warga baru di sekolah, bukan ajang diplonco, dan siapapun yang melakukan perploncoan akan disanksi secara keras," ujarnya.
(Sumber: viva)

Sekian dari informasi tersebut, semoga bermanfaat...


3 Responses to "WAJIB BACA! INI PERINGATAN PENTING MENTERI ANIES KEPADA SELURUH KEPALA SEKOLAH "

  1. Boleh2 ajalah MOS atau OSPEK itu ya, tapi dengan syarat untuk mengetahui, skill yg dimiliki oleh siswa atau mahasiswa baru.

    BalasHapus
  2. yang saya tahu untuk DIKDASMEN selama ini MOS dan yang melaksanakan guru. ada kepanitian MOS. semuanya guru-guru pilihan.

    BalasHapus
  3. Okey aku sangat setuju dengan Permindikbud No 18 Tahun 2016 apalagi kalau dibawah asuhan kakak kelas mending langsung belajar

    BalasHapus