Kabar Baik... Upah Guru Honorer Segera Cair

blogger templates
Assalamualaikum, salam sejahtera bagi Bapak dan Ibu semua...

Kabar baik untuk para tenaga didik honorer Kota Tepian yang beberapa bulan terakhir menanti pencairan honorarium per triwulannya. Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Zain Taufik Nur Rahman mengatakan, anggaran bantuan operasional sekolah daerah (bosda) segera cair. Adapun besaran bosda yang direncanakan segera cair adalah senilai Rp 1,5 juta.
“Saat ini baru ada empat daerah yang dicairkan hingga 50 persen, Samarinda salah satunya. Sedangkan daerah lain hanya 25 persen karena belum menyampaikan laporan pemanfaatan dari anggaran bosda sebelumnya,” ujar Zain setelah menghadiri pertemuan dengan PGRI, Dewan Pendidikan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Samarinda, dan perwakilan kepala sekolah.

Dia menerangkan, dalam setahun, pencairan bosda dilakukan hingga empat kali dibagi setiap triwulan. Per triwulan, anggaran yang dicairkan mencapai 25 persen. Hanya, saat ini anggaran bosda dari provinsi baru sampai triwulan I. Sementara itu, untuk triwulan II baru dicairkan dalam waktu dekat.

“Kami juga mengharapkan agar laporan pemanfaatan anggaran dari setiap sekolah bisa segera diserahkan ke Disdikbud. Sebab, anggaran bosda untuk triwulan III tidak bisa dicairkan kalau laporan pemanfaatan anggaran tidak dilaporkan,” jelasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua PGRI Samarinda Hari Murti mengatakan, anggaran bosda dinilai cukup berpengaruh terutama bagi guru-guru honorer. “Menurut laporan dari beberapa sekolah, ada guru honorer terpaksa tertunda gajinya karena hanya anggaran dari bosda belum turun. Apalagi sebagian besar guru di sekolah masih berstatus honorer, karena tenaga pengajar yang berstatus PNS belum tersebar merata,” terang dia.
(Sumber: prokal)

Sekian informasi yang www.kunciberita.com sajikan, semoga bermanfaat...
TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANNYA


0 Response to "Kabar Baik... Upah Guru Honorer Segera Cair"

Poskan Komentar