Kabar Buruk: Mulai 1 Januari 2017, Honorer Serentak akan Diberhentikan

Assalamualaikum, salam sejahtera bagi Bapak dan Ibu semua...

Kabar buruk bagi ratusan tenaga honorer yang mengabdi di pemerintah provinsi Bengkulu. Sebab, terhitung 1 Januari 2017 mendatang, tidak akan ada lagi ada perpanjangan kontrak.
 Ribuan Guru Honorer K2 Tidak Bisa Ikut Sertifikasi
Pemprov Bengkulu rencananya akan merumahkan 500 tenaga honorer, termasuk yang ada di Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Tenaga honorer yang masih akan dipakai, hanya yang benar-benar dibutuhkan, seperti penjaga kantor serta petugas kebersihan.

Plt Sekda Provinsi Bengkulu H. Sudoto, mengatakan, saat ini seluruh tenaga honorer masih diberikan waktu untuk menuntaskan masa kontraknya. Mengingat sesuai perjanjian kontrak, masa kerja berakhir pada 31 Desember 2016.

“Saat ini belum bisa diberhentikan begitu saja. Sebab masih terikat dengan perjanjian kontrak. Tapi tahun depan semuanya tidak akan diperpanjang kontraknya. Kalaupun ada yang masih dipakai itu butuh seleksi. Terutama disesuaikan kebutuhan keahlian,” ujar Sudoto, (26/9).

Diakui Sudoto, tenaga honorer selama ini tidak hanya di Satpol PP yang membengkak. Tetapi di SKPD juga cukup banyak.

Maka demi mengurangi anggaran gaji, tenaga honorer ditiadakan. Kemudian untuk mengisi kekosongan di SKPD itu akan di tempatkan PNS yang selama ini sudah cukup banyak di Sekretariat Pemprov.

“Kita kan banyak kelebihan PNS. Jadi merekalah yang tidak ada pekerjaan dipindahkan menggantikan pekerjaan para tenaga honorer selama ini,” jelas Sudoto.

Menurut Sudoto, dalam waktu dekat pihaknya juga akan melakukan pendataan. Baik honorer di sekretariat Pemprov juga di SKPD yang ada di Provinsi Bengkulu.

“Kini kita tunggu beberapa bulan lagi. Setelah itu dievaluasi dan yang akan dipekerjakan lagi harus dites kemampuannya,” bebernya.
(Sumber: fajar)

Sekian informasi yang www.kunciberita.com sajikan, semoga bermanfaat...
TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANNYA

loading...

6 Responses to "Kabar Buruk: Mulai 1 Januari 2017, Honorer Serentak akan Diberhentikan"

  1. kasian dong tenaga honornya pak, kalau bisa indonesia jagan Korupsi agar rakyat yg membutuhkan pekerjaan bisa dibantu dari dana2 yang dikorupsi oleh oknum2 yang beredar di berita

    BalasHapus
  2. Semua dari Allah dan akan kembali jika memang waktunya telah tiba, tetap lah berusaha di jln Allah

    BalasHapus
  3. tingkat kemiskinan indonesia meningkat

    BalasHapus
  4. oknum2 yg ambil korupsi hrs di buang kerjanya... spya bs diambil honor2 yg akan diberhentikan.... #jangan kasihan sm oknum2 yang ambil korupsi!!!!

    BalasHapus
  5. Kasian... Jangan lah pak... Kalo tak ada mereka mo jadi apa nanti generasi penerus bangsa...?? Mohon di kaji ulang pernyataan di atas...

    BalasHapus
  6. Kl bs d kaji ulang, mgkn ad jln kluar yg lbh bijak tanpa merumahkn honorer, ksian mereka yg mnggantungkn hidupx dr gaji trsebut utk biaya hidup kluargax

    BalasHapus

wdcfawqafwef